Kusuma, Angela Merici Sari (2022) Prosedur Keluhan Pelanggan Serta Penanganan Pada PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Witel Yogyakarata. Diploma thesis, Politeknik YKPN Yogyakarta.
![[thumbnail of D3_201623841_Awal.pdf]](http://eprints.poltekykpn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
D3_201623841_Awal.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of D3_201623841_BAB1.pdf]](http://eprints.poltekykpn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
D3_201623841_BAB1.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of D3_201623841_BAB2.pdf]](http://eprints.poltekykpn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
D3_201623841_BAB2.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of D3_201623841_BAB3.pdf]](http://eprints.poltekykpn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
D3_201623841_BAB3.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of D3_201623841_BAB4.pdf]](http://eprints.poltekykpn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
D3_201623841_BAB4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of D3_201623841_Referensi.pdf]](http://eprints.poltekykpn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
D3_201623841_Referensi.pdf
Download (1MB)
Abstract
Pada era globalisasi dengan perkembangnya teknologi, yang meningkat setiap tahunnya hal ini menjadikan peluang bagi perusahaan penyedia layanan internet. Salah satunya adalah PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk dengan produknya yaitu Indihome. Penulisan ini bertujuan untuk proses pelaporan pelanggan terhadap keluhan yang terjadi pada layanan Indihome dan untuk mengetahui proses penanganan divisi Customer Care terhadap pelanggan. Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif untuk mendeskripsikan tentang prosedur keluhan pelanggan serta penangan pada PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk Witel Yogyakarta. Metode ini memberikan gambaran keadaan objek pengamatan pada saat ini, berdasarkan fakta-fakta yang tampak. Hasil yang diperoleh dari penulisan ini adalah (1) keluhan teknis berpengaruh kepada keluhan yang berupa gangguan pelanggan terkait dengan jaringan atau kendala teknis (2) keluhan non teknis yang berupa gangguan pelanggan yang mengalami perpindahan paket, info paket yang tersedia,dan dalam menyelesaikan keluhan ini tidak perlu membutuhkan seorang teknisi untuk masalah tersebut.
Kata Kunci : Prosedur Keluhan Pelanggan, Penanganan Keluhan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Politeknik YKPN Pustakawan |
Date Deposited: | 25 Nov 2024 05:10 |
Last Modified: | 25 Nov 2024 05:10 |
URI: | http://eprints.poltekykpn.ac.id/id/eprint/17 |